Cawagub Emil Dardak sowan ke Kiai Ponpes Al Badar, Tugu, Trenggalek

Cawagub Emil Dardak sowan ke Kiai Ponpes Al Badar, Tugu, Trenggalek

Emil yang juga Bupati Trenggalek non aktif itu datang bersama Ketua DPC partai Demokrat,Trenggalek, Samudi. Keduanya langsung disambut hangat  KH. Ahmad Sulaiman Zuhdi selaku pengasuh pondok.

“Saya ingin sowan ke para sesepuh yang selama ini memberikan doa dan dukungan kepada pemerintahan saya di Trenggalek. Beliau adalah sosok yang saya hormati. Jadi saya mohon petunjuk dan doa dari beliau dan saya ingin menekankan, bahwa berangkatnnya saya ini tentunya tidak lengkap tanpa restu dari masyarakat Trenggalek,” kata Emil seusai pertemuan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam itu, Emil juga sempat menceritakan perjalanannya sehingga didapuk menjadi Cawagub dari Bacagub Khofifah Indar Parawansa.

“Saya menyampaikan ke beliau, bagaimana asbabun nuzulnya saya kemudian diberikan amanah untuk mendampingi ibu Khofifah sebagai Cawagub. Alhamdulillah, mbah Yai Sulaiman, kerso merestui dan memberikan doa untuk langkah saya. Semoga ini menjadi awal yang barokah,” ungkap Emil.

Sementara itu, Kiai Sulaiman menyempatkan diri untuk memanjatkan doa bersama dengan harapan Emil bersama Khofifah diberi kelancaran dan kemenangan dalam Pilgub Jatim kali ini.



“Semoga bapak Emil Dardak sebagai Putra Trenggalek nanti diberi kelancaran dalam menjalankan amanah para kyai-kyai sepuh dan prestasi beliau terus naik bahkan bisa jadi presiden Indonesia masa depan,” kata Kiai Sulaiman yang juga sesepuh NU di Trenggalek.

Sekedar diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).


(mkd/JPC)