Catat! Besok Final Malang Esport Summit 2019 Digelar di Unikama

KOTA MALANG – Final ajang Malang Esport Summit 2019 (MES 2019) dipastikan bakal digelar besok, Minggu, (3/2). Gelaran kompetisi yang mempertemukan game Player Unknown Battleground (PUBG) dan juga Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ini bakal diadakan di Auditorium Universitas Kanjuruhan Malang Jalan S.Supriadi No.48, Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang.

“Dari PUBG sudah tinggal menyisakan pertandingan Grand Final, akan ada 3 pertandingan battle royale yang bakal ditandingkan di Map Erangel dan Miramar,” sebut koordinator Wasit MES 2019, Iwan Pramadasetiawan.

Total 6 tim yang sudah masuk enam besar di masing-masing grup akan beradu strategi di Map Erangel dengan mode Third Person Perspective (TPP) atau sudut pandang orang ketiga, lalu Map Miramar dengan mode Third Person juga. Di akhir akan mempertandingkan mode First Person Perspective (FPP) atau pakai mode sudut pandang orang pertama diantara map Erangel atau Miramar.

Nanti, tim dengan poin terbanyak dari tiga map itu akan diakumulasikan dan akhirnya didapatkan juara dari game PUBG.

“Bagi peserta diharapkan hadir untuk registrasi pada pukul 11.00 WIB karena pertandingan akan dimulai pukul 12.00 WIB siang hingga selesai,” tambah pria berbadan besar ini.



Usai PUBG selesai, acara akan langsung dilanjutkan dengan kompetisi Mobile Legends. Untuk Mobile Legends, sebagian peserta masih memasuki babak kualifikasi 32 besar dan menggunakan sistem gugur 1 kali pertandingan, jadi waktu pertandingan akan berjalan relatif cepat.

“Untuk MLBB kita harapkan peserta bisa stand by, juga diharapkan bagi squad untuk memakai jaringan paket data masing-masing, karena panitia menyediakan jaringan internet sebagai alternatif, namun tidak bisa menjamin kecepatan yang stabil,” ujar pria yang akrab disapa Iwan ini.

Sementara itu, untuk menjaga stabilitas jaringan internet di lokasi, player dilarang keras melakukan tethering. Area pertandingan juga akan steril dari penonton.

“Bagi pendukung atau yang ingin menonton, akan disiapkan layar di luar ruangan,” tutup Iwan. Sementara kompetisi ini akan memperebutkan hadiah yang tidak main-main, total Rp 11 juta.

Pewarta: Elfran Vido
Ilustrasi : Rahadian Bagaskoro
Penyunting : Fia