Capai Target Pendapatan, Ini Apresiasi Pos Indonesia ke Para Agennya

Capai Target Pendapatan, Ini Apresiasi  Pos Indonesia ke Para Agennya

JawaPos.com – PT Pos Indonesia (Persero) memberikan apresiasi kepada agenpos yang telah memberikan kontribusi terhadap pendapatan perseroan selama semester pertama 2018. Sepanjang enam bulan pertama 2018, pendapatan PT Pos Indonesia Regional 4 yang memiliki 969 agen pos mencapai Rp 88 miliar.

Kepala Regional 4 Pos Indonesia Jakarta, Pupung Purnama mengatakan pemberian apresiasi dilakukan berupa paket wisata ke Bangkok Thailand bagi agenpos yang mampu membukukan pendapatan sebesar Rp600 juta dan berlaku kelipatan selama satu semester.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada para agen pos. Tujuan memberikan penghargaan ini selain untuk memotivasi agenpos lebih meningkatkan pendapatan, juga sebagai salah satu sarana promosi untuk meningkatkan brand image dan komitmen fasilitas layanan kami,” ujar Pupung di kantor Pos Ibukota Jakarta, Senin (9/7).

Pupung menjelaskan, hingga Juni 2018 Regional 4 memiliki 969 agen pos dengan omset mencapai Rp88 miliar. Dari klasifikasi dan jumlah agenpos Kurir tersebut jumlah aktif dalam bertransaksi hanya sekitar 600 agen atau 61 persen. Sementara kategori agenpos mulai dari platinium, Gold, Silver dan Bronze.

“Untuk kategori Platinium dengan transaksi di atas Rp600 juta perbulan. Agenpos yang aktif sangat signifikan membantu perusahaan dari sisi angka pertumbuhan. Untuk Agenpos yang pasif tentu kami akan mengevaluasinya,” kata Pupung.

Kepala bidang Agenpos, Direktorat Komersial Pos Indonesia Musholien Harjono menambahkan, apresiasi ini diberikan kepada 136 agen pos di 9 Regional PT Pos Indonesia. Untuk mendapatkan 1 tiket, para agent harus mencapai target penjualan dengan omset Rp600 juta untuk produk surat dan paket (dengan harga published).

Pihaknya juga kembali menantang para agen untuk memenangkan Amazing Anget Race tahap kedua pada semester kedua 2018, yakni Juli-Desember 2018 untuk memenangkan liburan ke Bali dan Hongkong.

(nas/JPC)