Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sangat mengapresiasi  pencanangan Zona Integritas yang merupakan sebagai filter. Dengan  mencanangkan ini, ke depan harus selalu berintegritas dalam melayani masyarakat, dan terhadap peran keadilan. 

‘’Atas nama Pemkab Bojonegoro kami sangat senang dengan adanya pencanangan ini,‘’ katanya saat sambutan.


A, BERINTEGITAS: Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberikan sambutan dalam acara penandatanganan pencanangan zona integritas di Kantor Kejari kemarin (13/2).
(SUA’EB/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Menurut Bu Anna, dengan pencanangan zona integritas ini, pihaknya juga minta tolong untuk terus dibimbing terhadap pelaksanaan kebijakan. Tentunya tentang penggunaan anggaran baik perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Dengan pencanangan tersebut, ke depan Bojonegoro akan menjadi zona intergitas dan masuk kategori wilayah bebas korupsi. ‘’Kami berharap kejari terus membimbing pemkab dalam penggunaan anggaran. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pelaporan,’’ tegasnya.

Kajari Bojonegoro Sutikno mengatakan, pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi ini sebagai langkah awal untuk menyatukan pikiran, agar ke depan pelayanan semakin prima. Serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja. 

‘’Ini sebagai bentuk komitmen atau janji pada diri sendiri dan pada pihak lain untuk melaksanakan fungsi, tugas, dan kewenangan sesuai penuh tanggung jawab,’’ tuturnya.

Penandatangan zona integritas itu disaksikan langsung jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro,  di antaranya Pengadilan Negeri, pimpinan DPRD, Komandan Kodim 0813, Polres, Kepala Lapas, dan sejumlah jaksa di lingkup kejari setempat.

(bj/msu/rij/bet/JPR)