Calonkan Kepala Daerah, Eggi Sudjana Ditolak Tiga Partai

Calonkan Kepala Daerah, Eggi Sudjana Ditolak Tiga Partai

Alumni aksi 212 merasa kecewa terhadap Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Hal itu dikarenakan nama-nama calon yang akan bertarung di pilkada serentak tidak ditanggapai.

“Dalam kontek itu kita memang kecewa. Akan tetapi kita masih dalam proses dan untuk saling menasehati,” tutur Eggy Sudjana saat ditemui setelah aksi 121 di depan Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Massa aksi di Kantor Facebook
(Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

Meski demikian, Eggi mengatakan bahwa presidium dan tiga partai lainnya tidak mengalamai perpecahan. Hanya saja komunikasi akan dilakukan lebih intens kepada koalisi yang dianggap koalisi umat islam.

“Tidak ada istilah pecah, cuma kita akan lebih intens menasehati partai yang kita anggap koalisi umat, koalisi umat itukan Gerindra, PKS, dan PAN,” lanjutnya.

Selain itu Eggi menuturkan jika Habib Riziq juga memiliki 10 kriteria untuk nama-nama yang akan diusung kepada tiga partai tersebut. Diantaranya adalah memiliki rekam jejak dan diterima oleh umat.

“Lalu yang utama adalah untuk izul islam walmuslimin, karena kita ini komunitas 212 dibentuk untuk memunculkan eksistensi bahwa umat islam itu kuat dan tidak bisa dilecehkan,” tuturnya dengan lantang.

Eggy akan mengadakan rapat dengan Habib Riziq. Hal itu disebabkan Habib Riziq adalah yang memimpin para ulama yang ada di Indonesia.


(ipy/JPC)