Cak Imin Tak Perlu Repot-repot Sowan ke Pendukung Jokowi

Cak Imin Tak Perlu Repot-repot Sowan ke Pendukung Jokowi

Melihat rencana itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, Cak Imin tak perlu repot-repot sowan ke para petinggi partai politik. Pasalnya, rencana menjadi cawapres Jokowi itu hanyalah keputusan dari pihak Cak Imin, dan bukan dari koalisi partai pendukung Jokowi.

“Saya pikir tidak harus seperti itu. Karena itu kan cenderung hak pribadi,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/4).

Lebih lanjut Freidrich menekankan, hingga saat ini Cak Imin dan partainya PKB juga belum mendeklarasikan dukungan untuk capres petahana tersebut. Maka dari itu, PKB tidak masuk dalam hitungan partai pendukung Jokowi.

“Kami kan masih belum tahu PKB ini ke mana juga,” kata Freidrich.

Sementara itu, melihat gembar-gembor soal pasangan Join, alias Jokowi-Muhaimin, Freidrich melihat hal tersebut hanyalah bagian dari strategi Cak Imin. “Ya, itu memang bagian dari strategi mereka,” pungkasnya.



Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, dalam waktu dekat Cak Imin akan berkeliling bersilaturahmi dengan para ketua umum parpol pendukung Jokowi seperti PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan Nasdem.

Katanya, silaturahmi dengan para ketua umum partai itu tak hanya membahas soal Pilpres 2019, tapi juga persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.


(gwn/JPC)