Cabor Angkat Besi Targetkan Satu Emas Dua Perak di Asian Para Games




JawaPos.com – Cabang olahraga (Cabor) angkat besi menargetkan bisa menyabet satu emas dan dua perak di ajang Asian Para Games (APG) 2018. Sama halnya cabor yang lain, Tiongkok menjadi lawan yang paling diwaspadai dari cabor angkat besi ini.



Pelatih Angkat Berat APG Koni Ruswanto mengungkapkan, para atlet angkat berat sudah berlatih sejak beberapa bulan yang lalu. Dipastikan, untuk persiapan para atlet angkat berat sudah 100 persen. Selama menjalani latihan di kantor National Paralympic Committe (NPC) Indonesia di Jalan Ir Sutamo, Solo, tidak ada kendala yang berarti.




“Kalau kendala tidak ada selama latihan, persiapan para atlet sudah sepenuhnya siap, sudah 100 persen lah,” urainya kepada JawaPos.com, Minggu (16/9).



Ditanya mengenai target yang ingin diraih dalam ajang APG ini, Koni menyampaikan bahwa dirinya menaikkan target yang ingin dicapai. Jika sebelumnya dari angkat besi menargetkan bisa merebut empat medali perak saja. “Tetapi saya yakin bisa mendapatkan satu emas dan dua perak,” katanya.





Menurutnya, target ini merupakan target yang realistis yang bisa dicapai oleh para atlet angkat besi. Koni mengaku sudah menyiapkan strategi agar bisa mencapai target tersebut. Menurutnya, Tiongkok merupakan lawan yang patut diwaspadai, tidak hanya di cabor angkat besi saja tapi juga di cabor lainnya.



“Yang patut diwaspadai adalah Tiongkok, coba kalau Tiongkok tidak ada kami pasti bisa juara,” katanya berkelakar.



(apl/JPC)