Butuh Laga Uji Coba

MALANG KOTA – Sudah hampir sepekan ini pemain-pemain Arema FC menjalani program latihan. Baik itu latihan di lapangan sepak bola maupun di lapangan futsal. Tapi, bagi Milomir Seslija, latihan saja tidak cukup untuk mematangkan strategi jelang laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

Seperti diketahui, pada leg pertama itu, Arema FC bakal menjamu Persita Tangerang di stadion pada 26 Januari mendatang. Sebelum menghadapi Persita, Arema FC mengagendakan satu laga uji coba. Rencananya di Stadion Kanjuruhan besok (18/1).

”Pertandingan persahabatan kami lakukan Jumat (18/1), semua pemain nanti akan saya mainkan,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija kemarin (16/1).

Lewat laga uji coba, Milo ingin mengetahui karakter seluruh pemainnya. Sebab, meski pernah menjadi pelatih Arema FC di 2016 lalu, Milo belum mengenal dengan baik seluruh pemainnya. Kecuali sejumlah pemain yang pernah bekerja sama dengannya di 2016 itu, seperti Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, maupun Dendi Santoso. ”Saya ingin mengetahui kemampuan pemain saya,” terang pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Sayangnya, meski sudah mengagendakan laga uji coba, Arema FC belum mendapatkan lawan tanding. Namun melihat mepetnya persiapan, kemungkinan besar yang dihadapi adalah tim-tim lokal Malang.

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji menambahkan, pertandingan persahabatan ini memang sudah menjadi program tim. ”Sebelum 32 besar Piala Indonesia, harus ada satu kali uji coba,” ujar dia.

Pewarta               : Aris Dwi
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografi             : Aris Dwi