Buruan Beli, Tiket Musicversary Hampir Sold Out

MALANG KOTA – Gelaran Musicversary Folk Fest 2019 tinggal menghitung hari. Pentas musik yang menghadirkan Fourtwnty, Rubah di Selatan, dan Coldiac tersebut bakal menghentak panggung gedung Graha Cakrawala UM pada 28 Agustus 2019. Dari total 3.000 tiket yang disediakan, saat ini sudah 80 persen sold out.

”Makanya, buat teman-teman yang belum dapat tiketnya segera beli. Sebab, bisa jadi saat beli on the spot harganya lebih mahal,” kata M. Atho’illah, Manager Event Jawa Pos Radar Malang kemarin (21/8).

Dia menjelaskan, Musicversary Folk Fest 2019 persembahan Jawa Pos Radar Malang itu tahun ini bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, dengan hadirnya dua stage yang disiapkan panitia. Untuk stage utama berada di dalam Graha Cakrawala dan satunya lagi di luar yaitu refreshment area.

”Kami akan open gate pukul 15.00. Nah, sebelum stage utama dibuka pada pukul 19.00. Nantinya penonton akan dihibur dahulu dengan penampilan musisi-musisi lokal Malang di refreshment area sambil menikmati senja namanya senja zone,” terangnya.

Selain penampilan band-band lokal di senja zone, di refreshment area juga disediakan jamming zone. Para penonton bisa bersantai sambil menikmati musik hingga senja tiba. ”Ini perbedaannya. Kalau tahun lalu kami kan cuma konser musik dan selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut, penampilan band-band yang didatangkan merupakan band yang sudah melanglang buana di dunia musik internasional. Salah satunya Rubah di Selatan yang pernah mengisi festival musik di Belanda. ”Dan ini baru kali pertama tampil di Malang untuk menghibur masyarakat Malang,” ungkapnya.

Untuk tiket, Atho’ menyatakan bisa didapatkan di kantor Jawa Pos Radar Malang. Tiket juga bisa didapatkan di 6 outlet Pesan Kopi dan 1 outlet Kober Mie Setan. ”Enam outlet Pesan Kopi itu yang berada di samping UM, Sigura-gura, stasiun, Tirto, Kendalsari, dan Watu Gong. Sedangkan kalau beli di outlet Kober Mie Setan cuma di satu lokasi, yaitu di Jalan Bromo,” paparnya.

Konser ini juga dikemas dengan konsep anak muda. Panitia juga menggandeng mahasiswa di Malang. Sehingga dikatakannya sangat rugi jika tidak segera memegang tiketnya. ”Intinya, nanti akan ada kejutan-kejutan yang kami siapkan. Makanya, jangan sampai ketinggalan. Mari kita selantai berdansa bersama,” tutupnya sambil tersenyum.

Pewarta : M.Badar Risqullah
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Ahmad Yani