JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten Kapulauan Seribu saat ini tengah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut hadir untuk mendengarkan langsung usulan dari warganya.

Tak mau buang kesempatan, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menyampaikan beberapa kelurahan kepada Anies. Mulai dari masalah akses transportasi hingga listrik di Kepulauan Seribu.

Salah satunya yakni masih sulitnya jalur penghubung antara Jakarta dan Pulau. “Ada 11 pulau berpenduduk belum terkoneksi transportasi secara reguler,” ucap Husein kepada Anies di lokasi, Jumat (22/3).

Tak hanya masalah transportasi, nampaknya kurangnya air bersih juga masih menjadi perhatian bagi Husein. Kemudian masih minimnya fasilitas kesehatan dan penanganan limbah juga dirasa belum maksimal.

Husein bahkan mengatakan untuk mengangkut sampah dari Kepulauan Seribu, pihaknya masih menggunakan cara manual. Padahal sama seperti di lokasi lainnya, sampah dari pulau juga dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

“Selain itu listrik juga tidak menjangkau semua pulau khususnya ke pulau resort. Sehingga listrik mandiri. Begitupun belum optimalnya sarana perbankkan,” ucap Husein.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyatakan bahwa keluhan-keluhan yang ada akan ditindaklanjuti serius dengan instansi terkait. Sehingga, ke depannya permasalahan yang sama tidak lagi berulang.

“Saya berharap dalam perencanaan tahun ini, sudah bisa lebih memahami (keluhan warga),” pungkasnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria