Bunyi Ledakan Kejutkan Warga Jalan Pati Unus, Diduga Aksi Curanmor

Bunyi Ledakan Kejutkan Warga Jalan Pati Unus, Diduga Aksi Curanmor

Tak berselang lama, warga kemudian dikejutkan dengan suara ledakan yang. Suara ledakan itu cukup keras, bahkan sempat mengenai salah satu mobil pembeli yang ada disana. 

Kuat diduga, ledakan itu berasal dari bondet yang sengaja dilempar oleh pelaku pencurian motor. Apalagi saat itu, ada pembeli yang mengaku kehilangan motornya. “Bahkan pembelinya sempat mengejar pelaku, sebelum akhirnya pelaku melempar bondet sebanyak dua kali,” beber Taqim, salah satu warg Jalan Pati Unus.

Menurut Taqim, insiden itu terjadi sekitar pukul 17.00. Sore itu Taqim yang memiliki toko di sebelah toko boneka, sedang berada di dalam rumahnya. Kebetulan toko miliknya dekat dengan rumahnya.

“Tiba-tiba ada teriakan maling…maling. Lalu terdengarlah bunyi ledakan sebanyak dua kali. Blar…blar…,” kata Taqim. Dia menduga, ldakan itu seperti bondet. Bom ikan yang biasanya sering digunakan untuk aksi kejahatan.


Taqim lalu keluar dan saat itu dia sudah melihat, korban yang tengah syok. Korban lalu ditolong warga. “Saya tidak tahu siapa nama korban. Tapi katanya orang Grati,” beber Taqim.

Jawa Pos Radar Bromo, mencoba mencari tahu ke pemilik toko boneka Pity. Namun pemiliknya enggan memberikan keterangan. Pemilik toko memilih membisu.

Menurut Taqim, lemparan bondet itu tidak sampai mengenai korban. Bondet hanya terkena jalan. Namun efek ledakannya, juga sempat membuat salah satu mobil pembeli yang parkir di depan toko boneka Pitu, ikut terkena. Belum diketahui seberapa parah mobil tersebut. Namun menurut Taqim, tideak sampai rusak parah.

Sehari usai kejadian itu, Minggu (28/1) siang, sebuah mobil patroli polisi, ke lokasi toko boneka. Sejumlah petugas terlihat. Bahkan memeriksa kondisi toko.

Insiden terdengarnya ledakan dan pencurian motor itu, dibenarkan kasatreskrim Polresta Pasuruan AKP Arum Puspita Sari. Dalam perkara tersebut, polisi masih mendalami.

“Memang benar. Info anggota di lapangan, ada aksi pencurian motor. Namun korban belum melapor. Kendati demikian anggota buser sudah lakukan penyelidikan” terang perwira yang kesehariannya berhijab itu. 

(br/fun/riz/fun/JPR)