BUMN Tunggu Ari Askhara Mundur atau RUPS Garuda

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memberhentikan secara resmi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara. Sebab sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan memberhentikan Ari dari jabatannya.

“Kami masih menunggu dan melihat karena prosesnya RUPS. Karena perusahaan terbuka, mau tidak mau lewat formalnya RUPS. Nanti akan kami lihat juga bagaimana Dirut Garuda yang sekarang, apakah dia langsung mundur atau menunggu RUPS,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/12).

Arya menyatakan, Kementerian BUMN belum menyiapkan nama untuk menggantikan Ari Askhara. Namun Arya meyakini, tanpa Dirut definitif untuk sementara pun, manajemen Garuda tetap menjalankan operasional seperti biasanya.

“Belum (ada kandidat). Masa kami langsung siap-siap. Tunggu sajalah. Kan ada proses. Kami percaya direksi yang sekarang mampu kok melakukan operasional sehari-harinya Garuda,” tukasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memutuskan mencopot Ari Askhara dari jabatannya sebagai Dirut Garuda. Pencopotan ini terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan