Bumiaji Bakal Makin Ngeksis Di Sosmed, Ini Sebabnya

KOTA BATU – Puluhan staff desa se – Kecamatan Bumiaji mengikuti pelatihan optimalisasi media sosial, Rabu (21/11). Mereka menyambut antusias, lantaran promosi Desa Wisata di wilayah tersebut masih dianggap kurang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Bumiaji, Cahyono Hadi menyatakan masing – masing desa di Bumiaji bisa memanfaatkan pelatihan tersebut agar Desa Wisata semakin terekspos dikalangan wisatawan.

“Yang kita tahu, website yang ada belum bisa mengexplore secara maksimal. Kita menginginkan masing – masong desa bisa melakukan itu. Ke depan, mereka bisa membuat kreatifitas untuk website mereka,” ujarnya.

Salah satu staff Desa Pandanrejo, Bumiaji Lutfiani Masrufah mengaku cukup antusias dengan pelatihan yang mendatangkan salah satu pakar dari Google Indonesia tersebut, ia mulai memahami bagaimana harus membuat konten yang menarik pembaca website.

“Kita sendiri masing-masing dari desa sudah memiliki web. Dengan pelatihan ini kita tahu bagaimana membuat konten yang menarik, bahkan kata-katanya pun juga diajarkan dalam penulisan. Sekarang hanya perlu menambah konten-konten menarik untuk menggaet wisatawan,” tandasnya.



Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia