Bulu Tangkis Kota Malang Fokus Prestasi Tingkat Jatim

MALANG KOTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang tampaknya mulai serius menata prestasi atlet-altet bulu tangkis generasi muda asal Kota Malang. Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan secara instan dan harus dilakukan secara bertahap.

Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid Brotosejati menuturkan bahwa dirinya tengah menyusun rencana jangka panjang. ”Sebab, saya melihat ada beberapa potensi terutama pada kelompok dini,” ujar Heri. Menurut dia, atlet tersebut bakal berprestasi dalam 4 tahun mendatang dengan pembinaan yang tepat.

Namun, dia menganggap bahwa Kota Malang belum bisa bersaing dengan baik di kancah nasional. ”Oleh karena itu, kami akan berupaya ke level Jawa Timur terlebih dahulu,” imbuhnya. Dia menjelaskan bahwa dari kota lain, seperti Surabaya, juga banyak memiliki atlet yang baik. ”Mungkin ke depan, beberapa ada yang ke level nasional,” harapnya.

Dia menuturkan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah dukungan dari berbagai pihak, seperti pemerintah dan masyarakat. Dirinya berharap bahwa nantinya terdapat fasilitas untuk mengadakan pemusatan latihan. ”Ini agar pembinaan bisa dilakukan setiap hari dan tersentral,” imbuhnya.

Saat ini, PBSI juga tengah menyelenggarakan Kejurkot Bhayangkara Malang Open 2018 di GOR Kanaya, Jalan Werkudoro, sejak Rabu (26/9) hingga Minggu besok (30/9). ”Nantinya ini untuk menemukan atlet-atlet berprestasi untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” tandasnya. Untuk diketahui, kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 500 peserta dari berbagai kelompok usia.



Pewarta: Gigih
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mufendra