Bulan Depan, Baznas Salurkan Uang Tunai untuk 1250 Siswa di Kota Malang

KOTA MALANG – Kabar gembira bagi siswa SMP dan SD di kota Malang.

Pasalnya, bulan Desember, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Malang bakal memberikan bantuan berupa uang tunai ke sejumlah siswa SD dan SMP negeri ataupun swasta yang dianggap kurang mampu.

Bantuan tersebut merupakan program lima tahunan BAZNAS bernama Program “Peduli Pendidikan Barokah”.

Dijelaskan, Wakil Ketua 1 Baznas kota Malang, Drs H Eddy Sulistyo, bantuan uang tunai tersebut diperuntukan bagi 1000 siswa SD dan 250 siswa SMP.

“Untuk siswa SD itu satu anak dapat Rp 300 ribu dan SMP dapat Rp 500 ribu per anak,” kata Eddy kepada radarmalang.id saat ditemui di kantornya.

Ia menjelaskan pemberian bantuan tersebut menggunakan sistem by name by address dan akan diberikan langsung kepada siswa di sekolah masing-masing.

“Tapi yang menentukan itu Dinas Pendidikan (Dindik kota Malang. Data-datanya kan yang mengetahui Dinas Pendidikan. Kami hanya berharap itu merata di 5 kecamatan,” ujarnya ke radarmalang.id

Ia berharap dengan adanya bantuan ini mampu meningkatkan kualitas belajar para siswa. “Ya nanti bisa buat beli buku atau apapun yang mampu menunjang sarana dan prasarana para pelajar,” harapnya.

Sebagai informasi, dana bantuan tersebut berasal dari hasil infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat kota Malang.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Editor : Indra M