Bukti Ini Memperkuat Bambang Pamungkas Akan Pensiun setelah Liga 1 2019 Berakhir

Bukti Ini Memperkuat Bambang Pamungkas Akan Pensiun setelah Liga 1 2019 Berakhir - JPNN.com

Bambang Pamungkas. Foto: IG Persijajkt

jpnn.com, JAKARTA – Persija Jakarta dipastikan bakal ditinggal pemain legenda Bambang Pamungkas. Kabar pensiun itu merupakan kenyataan yang akan segera menghampiri tim Ibu Kota dan seluruh fan setianya, The Jakmania.

Selain kode keras dari akun media sosial klub Persija, dugaan itu semakin menguat seiring informasi dari Kemenpora.

Disebutkan, kini tim media Persija sedang meminta waktu untuk mendapatkan kata-kata terakhir kalimat perpisahan bahwa Bepe akan pensiun.

“Ya, masih kami cek waktunya,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto terkait keinginan tim media Persija untuk meminta waktu kepada Menpora Zainudin Amali agar memberikan mata perpisahan atas pensiunnya Bepe.

Bepe sendiri dijadwalkan untuk tampil di laga home terakhir Persija di Liva 1 2019 pada 17 Desember mendatang menjamu Persebaya Surabaya.

Laga ini disebut juga akan menjadi farewell game bagi Bambang Pamungkas untuk Persija. Di kompetisi Liga Indonesia, hanya dua klub yang pernah dibela oleh Bambang Pamungkas.

Selain Persija, Bepe pernah berkostum EHC Norad (Belanda) sebagai pinjaman. Kemudian, di musim 2005-2007, dia bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA.

Sejatinya, Bepe di Indonesia hanya ingin main untuk Persija saja. Namun, pada musim 2013- 2014 dia pernah berkostum Pelita Bandung Raya (PBR) karena permasalahan di internal Persija yang sangat pelik. Finansial yang buruk dan manajemen tim amburadul, membuat Bepe terpaksa hengkang.