Bukit Poh Kecik, Secret Valley Dusun Pagergunung Desa Gunungsari – HUMAS

Secret Valley #2 dan Dialog Stakeholder Pariwisata dengan Walikota Batu

BATU,Humas – Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan secret Valley#2 yang menggagas segenap potensi yang ada diwilayah Gunungsari menjadi suatu potensi mendukung rencana dari Kota Wisata Batu menjadi destinasi wisata
yang dilaksanakan di Poh Kecik Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Rabu (17/7/2019) malam. Hadir dalam kegiatan ini Plt.Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono beserta pejabat struktural, Kabag Humas Suliyanah, Kabag Protokol&Rumah Tangga Aries, Camat Bumiaji Aditya P beserta Muspika Bumiaji, Pj.Kepala Desa Gunungsari, para pelaku wisata desa se- Kec.Bumiaji, tim sengkuyung Bumiaji asik 2019 serta para pemuda karang taruna dan warga Dusun Pagergunung,Desa Gunungsari.

Camat Bumiaji Aditya P dalam sambutannya mengatakan kegiatan secret valley #2 ini merupakan tahun ke-2 diadakan yang mana secret valley itu memang rahasia dan tidak dipublikasikan. Acara secret valley ini dibuat untuk sebagai sarana promosi yang mana Kec.Bumiaji bersama sama tim sengkuyung sudah membuat paket paket wisata yang ada di Kec.Bumiaji ini nantinya akan dipromosikan,sehingga diharapkan nantinya bisa bersinergi antara wisata yang ada di Kota Batu ini dengan tempat wisata yang ada di seluruh desa desa yang ada di Kec.Bumiaji.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko pada kesempatan yang sama dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini betul betul secret valley,karena ini ada disebuah bukit yang tersembunyi yang harus ditempuh dengan suatu perjuangan, tapi setelah sampai dilokasi semua rasa capek capek langsung hilang. Tempat ini tinggal mengemas seperti bagaimana jalan kesini yang menanjak ini harus disediakan tempat untuk istirahat. Karena tempat ini sangat luar biasa, mudah mudahan bisa menjadi salah satu tujuan atau destinasi wisata yang paling diminati oleh wisatawan yang penasaran akan tempat tempat yang menantang. Semoga dengan adanya tempat wisata ini perekonomian masyarakatnya lebih maju lagi dan sejahtera.



Dalam acara ini terdapat berbagai hiburan diantaranya pertunjukan tari tarian yang berjudul “Tariku tubuhku” oleh mahesa, pertunjukan fire dance dari malang dancer serta penampilan musik dari band amora akustik.