Bukan untuk Jokowi, Ini ‘Elite Goblok’ yang Dimaksud Prabowo

Bukan untuk Jokowi, Ini 'Elite Goblok' yang Dimaksud Prabowo

Dia menyebut bahwa banyak Elite-elite goblok dan serakah serta bermental maling di negeri ini. Mereka dinilai banyak mengesampingkan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan Prabowo, para elit melanggar pasal 33 Undang-undang Dasar (UUD) 1945 soal pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Pernyataan ini disampaikan Prabowo saat berpidato di Gedung Istana Kana Cikampek, Sabtu (31/3).

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa elite yang dimaksud Prabowo adalah para pejabat negara yang dinilai tidak memikirkan kesejahteraan rakyat.

Pidato dimaksudkan untuk menyinggung para pemimpin yang terjerat kasus korupsi. Pemimpin seperti ini dinilai hanya memanfaatkan jabatan yang dimilikinya untuk kepentingan pribadinya.



“Elite kan itu macem-macem, jadi maksud dia (Prabowo) bukan goblog begitu, banyak kan elit itu pimpinan. Pimpinan kan banyak yang kena korupsi kena OTT (operasi tangkap tangan) ya kan,” ungkap Riza kepada RADAR MALANG ONLINE, Minggu (1/4).

Riza menerangkan, elit-elit seperti ini dinilainya telah mengkhianati rakyat.

Mereka seperti buta hati dan tidak belajar dari kasus-kasus sebelumnya, yang telah benyak menyeret para pemimpin ke balik jeruji besi akibat mengambil uang rakyat.

“Apa gak belajar dari banyak masalah ya kan terkait kasus-kasus (korupsi) begitu, terus juga banyak elit memperkaya diri,” lanjut Riza.

Alumni magister Intitue Teknologi Bandung (ITB) itu juga menepis anggapan bahwa kritik pedas Prabowo tersebut dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Riza memastikan bahwa statemen tersebut hanya untuk para elite yang mengkhianati rakyat.

“Ya enggak (diarahkan ke Jokowi) dong, elite itu kan banyak,” pungkas Riza.


(sat/JPC)