Bukan Uji Coba Biasa

KOTA MALANG – Laga Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, besok (4/5) memang hanya berlabel uji coba. Tapi bagi Arema FC ini bukan uji coba biasa.

Laga ini menjadi salah satu persiapan penting menyambut musim baru Liga 1.  ”Kami melawan PSIS, tim yang selalu bekerja keras dan saya rasa mereka bermain tidak buruk selama di Piala Presiden lalu,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija, kemarin (2/5).

PSIS Semarang meraih dua kemenangan di babak penyisihan Piala Presiden. Yakni menang 1-0 atas Kalteng Putra dan 1-0 atas PSM Makassar. Sementara satu laga lainnya, kalah 1-3 dari Persipura Jayapura.

Milo juga melihat bahwa PSIS adalah tim yang punya karakter kuat dalam menyerang.  ”Mereka pasti tidak akan parkir bus (bermain total bertahan),” ungkap pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

Pelatih berusia 54 tahun ini menyatakan, laga uji coba menjadi kesempatan bagi Sylvano Comvalius untuk beradaptasi dengan gaya bermain Arema FC.  ”Ya, coba untuk improve sesuatu, bagaimana menjalin kekompakan, pressing, apalagi ada Sylvano pemain baru,” ungkap Milo.

Dengan laga uji coba ini sejauh mana kekuatan tim sebelum Liga 1 akan diketahui. Apalagi, laga uji coba ini dilakukan dua kali home dan away, sehingga semakin lengkap.

”Ada dua uji coba, ini sangat berguna. Karena pertama siapa lawan kami juga belum tahu, bagus memang jika (uji coba) ini home dan away, jadi kami akan lebih siap saat kompetisi,” ungkap eks pelatih Madura United dan Persiba Balikpapan itu.

Baginya, di Liga 1 tahun ini akan ada cukup banyak tim yang mirip seperti PSIS. ”Ada 7 sampai 8 seperti PSIS, itu bagus untuk kami dalam melihat kesiapan tim kami, dan bisa mencoba semua pemain,” pungkas Milo.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Aris Dwi Kuncoro