Bukan dengan Bunga, 5 Zodiak Ini Punya Cara Beda Saat Romantis

JawaPos.com – Seperti dalam kisah dongeng atau film drama, pria yang romantis biasanya memberikan bunga atau hadiah untuk kekasihnya. Simbol-simbol seperti itu terkadang diinginkan perempuan untuk merasa disanjung dan dipuji oleh kekasihnya. Sayangnya, tak semua pria menunjukkan sisi romantisnya dengan bunga.

Sebagian pria justru kaku dan sulit bersikap romantis. Tapi, bujan berarti tak sayang. Hanya saja mereka menunjukkan sisi romantisnya dengan cara yang berbeda. Sebab mereka lebih suka hal-hal yang realistis dan berdasarkan fakta, bukan fantasi. Misalnya Aquarius, Gemini, Aries, Virgo, dan Capricorn. Seperti dilansir dari YourTango, Minggu (28/7), mereka sulit bersikap romantis. Tapi punya cara yang tak kalah ‘mematikan’ untuk menaklukan hati pasangan.

Aquarius

Ilustrasi zodiak Aquarius. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Aquarius sangat cerdas, kreatif, tidak emosional, dan bukan tipe orang yang suka romansa. Mereka tidak akan melakukan sikap romantis seperti berlutut untuk melamar atau memberikan permen dan bunga di Hari Valentine. Mereka akan melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda untuk mengekspresikan cinta mereka. Bahkan, mungkin pasangan tak bisa membaca pesan cinta itu.

Gemini

Gemini sosok yang hangat, namun ketika mengungkapkan cinta hal itu terdengar kaku dan kurang romantis. Mereka mungkin memiliki niat untuk bersikap romantis, tetapi entah mengapa sulit mengungkapkannya. Mungkin sulit bagi mereka menunjukkan cinta. Gemini lebih suka menunjukkannya dengan perhatian yang fokus pada pasangannya bukan sekadar kata-kata.

Aries

zodiak, ramalan zodiak,
Ilustrasi zodiak Aries. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Aries bersemangat menyenangkan hati pasangan. Namun ketika ditantang untuk romantis, Aries cenderung ingin menghindari sikap romantis. Mereka bukan orang yang melakukan hal konyol hanya untuk cinta, seperti rela berkorban memanjat tebing demi orang yang dicintainya.

Virgo

Virgo menunjukkan cinta mereka dengan cara-cara praktis. Bukan dengan membelikan tetapi dengan memperbaiki barang-barang hingga mengirimkan pesan perhatian untuk pasangan. Bahasa cinta Virgo bahkan bisa mengomel pada pasangan. Meski itu bisa dianggap menjengkelkan tetapi mereka bermaksud baik. Mereka tak suka membuang waktu untuk sesuatu yang melankolis.

Capricorn

Capricorn justru tidak alami jika bersikap romantis. Mereka sangat perhatian dan akan melakukan apa saja untuk pasangan mereka, tetapi mereka suka sikap yang praktis, bukan dengan bunga. Capricorn benci perasaan tertekan atau diatur. Mereka berpikir berduaan dengan pasangan saja sudah saat-saat romantis.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani