Buang Sampah, Tewas Tertabrak Motor

MALANG KOTA – Nasib nahas dialami Suparti, 55, warga Muharto Kotalama. Kebiasaan baik membuang sampah di pagi hari harus dibayar dengan nyawanya. Ya, usai buang sampah, dia tewas tertabrak motor saat menyeberang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 pagi (26/5). Saat itu Suparti sedang membuang sampah di tempat sampah yang lokasinya di seberang jalan di depan gang V Jalan Raya Kotalama. Usai membuang sampah, tiba-tiba motor Beat N2761CA yang dikendarai Dedy Suhardhani, 18, warga Kotalama, langsung menghantam Suparti. ”Kejadiannya cukup cepat. Itu motor dari arah Pasar Kebalen, tiba-tiba brak,” kata Sarimin, salah satu saksi.

Saat itu menurut dia, jalanan sudah mulai ramai. Ada masyarakat yang akan pergi ke masjid, ada pedagang yang lalu lalang ke pasar. Warga langsung berkerumun membantu korban. ”Langsung ramai warga bantu evakuasi,” tuturnya.

Namun nahas, nyawa Suparti tak tertolong. Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota Iptu Dedy Catur Wahono menyatakan, korban meninggal di tempat. Sementara pengendara motor mengalami luka ringan. Pihaknya langsung melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). ”Hasil olah TKP, kecelakaan disebabkan karena pengendara motor kurang hati-hati,” jelas Dedy.

Saat ini, pihaknya mengamankan barang bukti termasuk motor Beat di kantor Unit Laka Satlantas Polres Malang Kota. Pihaknya mencatat kerugian materi Rp 500 ribu. ”Tentu harapan kami tidak terjadi kecelakaan yang memakan korban, apalagi ini mau masuk Lebaran,” pungkasnya.



Pewarta : Fajrus Shidiq
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani