Bu Rini Serah Terima Kunci Kompleks Rumah Dinas TNI AU

Bu Rini Serah Terima Kunci Kompleks Rumah Dinas TNI AU - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri peresmian serah terima kunci rumah dinas pengganti milik TNI AU, yang terelokasi oleh proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Rini mengatakan rumah dinas pengganti ini menjadi salah satu bukti komitmen KCIC dalam menjalankan proyek strategis nasional dengan baik.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi KCIC dan TNI AU. Semoga rumah pengganti ini bisa sangat bermanfaat dan memberi kenyamanan serta kehangatan bagi personil TNI beserta keluarga yang menempatinya,” kata Rini saat menyaksikan seremoni serah terima di Lapangan Danu Setiawan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (3/7).

Serah terima ini juga disaksikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Terdapat 408 unit rumah dengan ragam tipe bangunan yang diserahterimakan pada kesempatan tersebut.

Tipe 120 sebanyak 50 unit, tipe 72 sebanyak 150 unit dan tipe 60 sebanyak 208 unit. Tak hanya itu, pihak KCIC juga melengkapi area rumah dinas dengan empat unit mess yang memiliki total kamar sebanyak 124 unit.

Area kompleks rumah dinas juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti gardu listrik, instalasi air bersih, balai pertemuan warga, masjid, taman, serta lapangan olahraga seperti volley, badminton, basket dan futsal.

Bahkan KCIC membangun tribun dan renovasi stadion di Kompleks AU Halim. Adapun sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti jalan dan saluran, tempat parkir, rambu jalan, penerangan jalan, tempat pembuangan sampah serta pagar pembatas.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi upaya penggantian rumah dinas yang dilakukan oleh pihak KCIC. Sebab, selain kondisi bangunan rumah yang lebih baik dan berdekatan dengan lokasi yang terdampak proyek, jumlah rumah dinas yang dibuatkan pun unitnya terbilang jauh melebihi jumlah yang terdampak.