Bu Rini Angkat Dolly Pulungan Jadi Dirut PTPN III

Bu Rini Angkat Dolly Pulungan Jadi Dirut PTPN III - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Dolly P Pulungan sebagai Direktur Utama Definitif PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Dolly merupakan Wakil Direktur Utama, sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PTPN III pascaditinggalkan Dasuki Amsir yang didaulat menjadi Direktur PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

Keputusan itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 117/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PTPN III sekaligus menghilangkan jabatan wakil direktur.

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro mengatakan terpilihnya Dolly P. Pulungan diharapkan mampu melanjutkan proses restrukturisasi yang sudah berjalan di PTPN III.

“Posisi Dolly terakhir adalah Wadirut PTPN III, sebelumnya pernah menjadi Dirut PTPN XI dan Direktur Keuangan PTPN X. Dengan latar belakangnya itu, diharapkan bisa menyelesaikan program restrukturisasi perusahaan,” kata Wahyu usai pelaksanaan penyerahan salinan surat keputusan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/4).

Pada kesempatan yang sama, Dolly mengatakan bahwa pemegang saham menugaskan jajaran direksi untuk menjadikan Holding Perkebunan Nusantara sebagai sebuah holding yang mampu memberikan nilai tambah.

“Bersama seluruh manajemen anak perusahaan, segera kami akan menjalankan program Reinventing Corporate Turn Around di Group PTPN dengan sasaran akhir perubahan kultur korporasi secara menyeluruh,” ujar Dolly.(chi/jpnn)