BTS Puncaki Penjualan Lagu Digital Dunia

Hits MIC Drop melompat dari urutan 8 ke No. 1 di chart penjualan Lagu Digital Dunia berkat remix yang menarik dari DJ Steve Aoki. Seperti dilaporkan sebelumnya, lagu tersebut terjual atau diunduh sebanyak 45.000 kali, sehingga menurut Nielsen Music mengamankan satu tempat di Billboard Hot 100.

Prestasi baru ini memperbanyak hits BTS yang menduduki peringkat 1 di Penjualan Lagu Digital Dunia menjadi enam, sekaligus prestasi keempat mereka pada tahun 2017.

Sebagaimana diketahui, awal tahun ini, 7 cowok ini berhasil mencapai puncak tangga lagu dengan single Spring Day, Not Today dan DNA. Sementara tahun lalu, mereka berhasil merajai puncak tangga lagu dengan Fire dan Blood Sweat & Tears.

BTS saat ini memimpin di antara K-pop lainnya. Disusul dengan PSY dengan single I Luv it yang menjadi hits Billboard no.1 pada Mei lalu, Big Bang dan Blackpink masing-masing memiliki tiga, EXO dan 2NE1 masing-masing memiliki dua. Sementara CL, Twice, dan G-Dragon, serta Taeyang juga pernah menduduki peringkat No. 1 billboard.


(yln/JPC)