Brio Saturday Night Challenge Uji Kelincahan Para Pecinta Slalom

JawaPos.com – PT Honda Prospect Motor akan kembali menggelar lomba slalom “Brio Saturday Night Challenge 2019”, setelah sebelumnya menyambangi tiga kota di Indonesia. Brio Saturday Night Challenge 2019 rencanannya digelar 7 Desember 2019 di kawasan Ex-Taman Ria Senayan, Jakarta merupakan seri final.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan acara ini sebagai sarana  para pecinta slalom. Baik masih pemula hingga professional untuk menguji kemampuannya diatas trek.

“Dengan konsep ini, kami ingin lomba slalom dapat dinikmati oleh semua orang tentunya dengan didukung performa Honda Brio yang lincah dan bertenaga. Semoga acara ini dapat melahirkan pembalap-pembalap baru di olahraga slalom. Sekaligus memberikan keseruan bagi para penontonnya,” ujarnya, Jumat (6/12).

Ini merupakan seri final,  puluhan peserta akan bermanuver diatas aspal untuk memecahkan rekor kecepatan menggunakan All New Honda Brio. Sebagai informasi sebelumnya, Brio Saturday Night Challenge telah digelar sejak Juni 2019 lalu dimulai dari Jakarta, kemudian Bandung dan Surabaya.

Hingga saat ini, rekor kecepatan tertinggi diraih oleh Abghi Rezandi dari Kota Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik. Penentuan juara menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas. Yaitu kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik. Lalu kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik.

Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000,-. Selain itu, ada juga 4 kategori spesial yakni Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar. Keempat ban masuk tanpa mengenai cone. Lalu kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik.

Serta kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya. Sedangkan Serta kategori Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap kategori tersebut berhadiah senilai Rp 2.000.000,-.

Menariknya bukan hanya menampilkan kompetisi slalom sebagai acara utamanya. Seri final Brio Saturday Night Challenge juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari band Yefta dan Teman Tidur sebagai pemenang Brio Music Project.  Ada juga pertunjukan modern dance dan fasilitas food truck untuk pengunjung.

Ini merupakan strategi HPM untuk mendongkrak penjualan Brio, pasalnya kontribusi Brio terbesar ketiga dari jajaran line up Honda. Brio masih menjadi penyumbang terbesar selama tiga bulan terakhir di tahun ini. Tercatat total penjualan Honda Brio sebanyak 18.466 unit. Angka tersebut merupakan hasil capaian dari dua tipe yang berbeda. Brio Satya terjual 14.200 unit, sedangkan sisanya sebanyak 4.266 unit berasal dari Honda Brio RS.