BREAKING NEWS! Siswa MTsN 1 Malang di Gondanglegi Demo, Minta Kepala Sekolah Mundur

Para siswa MTsN 1 Malang menggaler aksi demo, Rabu (13/3)

MALANG – Ratusan pelajar MTsN 1 Malang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang berdemo. Mereka meminta Kepala Sekolah (Kasek) Masanega, Nasrulloh mundur dari jabatannya. Selama memimpin, kasek dianggap banyak memberikan kebijakan yang merugikan pihak siswa kelas Bakat Istimewa (BI).

Mereka membentangkan tulisan seperti “Kami butuh pemimpin bukan penindas”, “Jangan rampas hak kami” hingga “#NasrullohOut”. Para siswa menyampaikan aspirasi mereka lewat megaphone hingga melakukan aksi tanda tangan bersama selama aksi orasi di lapangan sekolah, Rabu, (13/2) pagi tadi.

“Kita ingin menyampaikan aspirasi kami, karena guru olahraga kami Pak Rudi dipindah, juga kelas BI yang seharusnya ada dihapus di kurikulum baru ini,” sebut Yusril Kusuma P.P, siswa kelas 9C yang hari turut ikut melakukan aksi.

Menurutnya, hal itu akibat campur tangan kepala sekolah Masanega, Nasrulloh yang saat aksi ini, dirinya tidak ada di lingkungan sekolah.



“Ini upaya terakhir kami, karena berbagai cara sudah coba kita lakukan tapi tidak dapat respon dari sekolah,” ujar siswa yang akrab disapa Gotha ini.

Mutasi kepala sekolah menjadi salah satu poin protes pelajar saat menggelar demo yang dimulai pagi tadi. Ada 3 poin tuntutan, di antaranya:

1. Kembalikan kelas Bakat Istimewa yang resmi.
2. Kembalikan Ahmad Agus Rudianto, guru sekaligus pelatih cabang sepakbola yang kini mengajar di MTsN 2 Malang, Kecamatan Turen.
3. Lengserkan Kepala Sekolah Baru MTsN 1 Malang, Kecamatan Gondanglegi.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Kurniawan Saputro