Brawijaya Book Festival Banjir Diskon, Novel Fiersa Besari Paling Diburu

KOTA MALANG – Tumpukan buku di halaman Perpusatakaan Universitas Brawijaya (UB) sejak kemarin (9/12) nampak diburu mahasiswa, siswa, hingga dosen. Para pecinta literasi tersebut ternyata berburu diskon.

Ya, dalam gelaran Brawijaya Book Festival tersebut, PT Agromedia Pustaka sebagai penyelenggara menggeber diskon buku dari 30 penerbit. Tak tanggung-tanggung buku yang dijual dengan diskon 80 persen mulai harga Rp 10 ribu-an.

Menurut Marketing PT Agromedia Pustaka, Rusyanto, buku yang paling laris sejak kemarin adalah novel karya Fiersa Besari. Diantaranya berjudul Arah Langkah, Konspirasi Alam Semesta, Catatan Juang, hingga Garis Waktu.

“Mungkin karena lagi naik daun juga band-nya, jadi ini yang paling laris. Total sehari kemarin seluruh buku yang kami jual lebih dari 100, yang paling banyak ya itu (Fiersa Besari),” Rusyanto, Selasa (10/12)

Konspirasi Alam Semesta menjadi yang paling laris. Agaknya karena novel ini berkisah tentang warna cinga dalam sebuah pertemuan. Meski begitu, dikatakan dia novel Fiersa Besari masih tersedia cukup banyak.

“Masih banyak kok, buku Fiersa rata-rata seharga Rp 70 ribu dan ada diskon 25 persen. Kami menggelar acara ini sampai tanggal 14 Desember,” imbuhnya.

Ia menambahkan di event ini memang novel dan buku sosial politik paling banyak dibeli. Novel karya Alvi Syahrin misalnya, yang menyusul eksistensi Fiersa Besari. Sementara novel keluaran Gramedia juga best seller karena harganya yang mulai Rp 10 ribu-an saja.

“Dengan acara ini, kami berharap ini literasi anak muda semakin meningkat. Kami ingin berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa,” tandasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia