BPN Akan Dirikan Posko di Kandang Banteng, Her Suprabu: Ini Rumah Kami

JawaPos.com- Tim Kampanye Daerah (TKD) Solo untuk Jokowi-Ma’ruf Amin memastikan tidak terpengaruh dengan rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang akan mendirikan posko pemenangan di Solo. Pendirian posko tersebut diyakini tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo dan sekitarnya.

“Pendirian posko pemenangan di Solo itu tidak akan berpengaruh pada perolehan suara pada Pilpres 2019 mendatang,” yakin Ketua TKD Solo untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Her Suprabu kepada JawaPos.com, Selasa (11/12).

Her Suprabu begitu yakin lantaran Solo sudah menjadi rumah atau basis untuk pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Solo juga dikenal sebagai kandang banteng alias basis massa PDIP. Sehingga, meski nantinya ada posko pemenangan Prabowo-Sandi di Solo, tidak akan mampu menggerogoti suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini rumah kami. Selama ini TKD maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) sudah mempunyai program kerja yang jelas, dan mesin partai serta relawan akan total dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” imbuhnya.

Disinggung mengenai target perolehan suara pada Pilpres 2019 mendatang, Her Suprabu optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin minimal bisa meraih suara sebanyak 84 persen. Patokan angka ini sesuai dengan perolehan suara pada Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Jokowi dan Jusuf Kalla berhasil meraih suara 84 persen.

“Ya minimal seperti Pilpres 2014 lalu. Kan Solo ini juga rumah dari Pak Jokowi,” ucapnya.

Pihaknya tetap akan mempersilakan kubu lawan jika memang ingin mendirikan posko pemenangan di Kota Solo. Selama pendirian posko tersebut sesuai dengan aturan PKPU, hal tersebut tidak menjadi masalah.

(apl/JPC)