BPJS Berikan Penghargaan Kepada 4 Kelurahan di Kota Malang

PSI: Kalau Terus Begini, Prabowo Bisa Disebut Penyebar Hoaks - JPNN.COM

MALANG KOTA – Empat Kelurahan di Kota Malang mendapat penghargaan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Kelurahan tersebut telah mencapai 95 persen penduduk yang mempunyai jaminan kesehatan.

Handaryo, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Timur menyampaikan, pelayanan kesehatan untuk masyarakat di wilayah kelurahan tersebut sudah bisa terjamin. “Karena mereka sudah 95 persen dari total penduduk di wilayahnya menggunakan jaminan kesehatan,” ujarnya usai mengisi Rakor Jaminan Kesehatan Kota Malang Tahun 2018 di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (13/8).

Ke empat kelurahan yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut yakni, kelurahan Klojen, Blimbing, Kesatrian, dan Wonokoyo.

Ia menambahkan jika tanggungjawab sebagai pimpinan wilayah untuk menjadikan rakyatnya sehat telah terpenuhi. “Kita memberikan apresiasi ini dan dilihat oleh kelurahan lainnya agar mereka bisa tertarik dan tersentuh untuk menjadikan rakyatnya sehat. Peran aparatur Negara di masing – masing wilayah ini yang menjamin kesehatan bagi rakyatnya,” imbuh dia.

Di sisi lain, Asih Tri Rachmi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang mengungkapkan dengan sinergi Dinas Kesehatan dan BPJS tersebut diharapkan fasilitas jaminan kesehatan akan terjamin untuk masyarakat. “Jaminan kesehatan kita usahakan di Tahun 2019 terjamin semua. Dari total seluruh penduduk di Kota Malang sekarang sudah tercapai 63 persen, mudah – mudahan segera bisa terjamin semuanya,” tandas dia.



Pewarta : Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina