BOPI Ingin Klub Promosi Liga 1 2018 Segera Lakukan Verifikasi

BOPI Ingin Klub Promosi Liga 1 2018 Segera Lakukan Verifikasi

Sebelumnya BOPI memang mengancam tak memberikan rekomendasi Piala Presiden 2018. Hal itu karena pihak penyelenggara belum lakukan verifikasi.

Ketua Tim Verfikasi BOPI Kol. Iman Suroso menegaskan, dari data yang dimiliki, 3 klub promosi Liga 1, yakni Persebaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang sama sekali belum pernah diverifikasi. Demikian juga dua Liga 2 Martapura dan PSPS Riau.

Menurutnya, klub-klub peserta Piala Presiden harus benar-benar memiliki legalitas yang jelas. Termasuk daftar pemain lokal dan asingnya.

“Jangan sampai Piala Presiden ternoda karena pesertanya masih memiliki persoalan legalitas, sehingga resiko memiliki resiko tinggi terhadap persoalan hukum yang akhirnya berdampak buruk kepada atletnya,” ujar Iman Suroso dalam rilisnya.

Seperti diketahui Piala Presiden diikuti oleh 20 klub yang terdiri dari klub Liga 1 (termasuk 3 klub promosi) dan 2 klub Liga 2. Gelaran ini dimulai 16 Januari sampai 17 Februari 2018.

Sebelumnya pihak penyelenggara sudah meminta waktu sesudah tanggal 20 Januari. Namun BOPI tampaknya ingin verifikasi segera dilaksanakan.


(ies/JPC)