Bom Meledak Di Museum Angkut

KOTA BATU – Dentuman aksi penembakan berlangsung cukup sengit, dan boom !! Ledakan bom mengagetkan pengunjung Museum Angkut, Minggu (7/6). Ya, salah satu koleksi mobil meledak di zona Gengster Broadway.

Kejadian ini bermula dari penyanderaan warga sipil oleh gengster, mereka memasang bom di mobil dan tempat penyekapan. Namun, dengan sigap petugas TNI AU dari Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh) Malang segera membentuk formasi, sehingga korban berhasil diselamatkan.

Operational Manager Museum Angkut, Endang A. Shobirin mengatakan kejadian mengejutkan ini bagian dari persembahan khusus buat pengunjung Museum Angkut di bulan April. ‘Aero Fighter Squadron’ Show, pertunjukan penyelamatan sandra dari Paskhas 464 Manggal.

“Ini di tahun ketiga di bulan April kite selalu memberikan pertunjukan, kali ini lebih atraktif. Dengan secara langsung memberikan edukasi penyelamatan sandra kepada pengunjung kita,” ujarnya.


Tak ingin melewatkan pertunjukan super mencengkam ini? Tenang saja, Air Force Day kali ini akan berlangsung setiap minggu selama April ini, yakni di hari weekend, tanggal 7, 14, 21, dan 28 April 2019.

Selain itu, Museum Angkut juga menawarkan booth Aero Fighter Corner, area simulasi penyelamatan, hingga alat-alat yang bisa diterbangkan lengkap dengan bajunya dari Lanud Abd Saleh.

“Kita ingin mengedukasi dengan memberikan nilai-nilai keatraktifan kepada wisatawan baik yang dari Kota Batu maupun luar. Dan ini hanya berlangsung setiap hari Minggu di bulan April 2019,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia



  • Yusuf Fitroh Ardhiyanto

    klik bait nya mantap juga 😀