Bojo Galak Hadir di Lapas Wanita

MALANG KOTA – Lapas Wanita Kelas IIA Malang bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) mengadakan Seminar Psikologi Mengelola Dampak Stres, di ruang aula Lapas, Selasa (24/10). Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia pada 10 Oktober lalu.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama, ada seminar yang ditujukan kepada 60 pegawai lapas. Sedangkan sesi kedua, ada seminar yang melibatkan 300 warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai peserta.

Hadir sebagai pemateri adalah Adib Asrori SPsi, Daniel Sember SPsi, Dian Sudino Putri SPsi MPsi, Sayekti Pribadiningtyas SPsi MPd, Bilal Zavana Sukaiman Spsi MPsi, Rose Iptriwulandari SPsi MM. Mereka adalah psikolog yang juga terdaftar sebagai anggota HIMPSI.

Acara berlangsung dengan meriah. Pada sesi pertama, seluruh peugas bahkan diajak untu berjoget bersama melepas stress dan beban pikiran mereka. Salah satunya dengan meniru gerakan dalam tayangan video artis Cesar sedang berjoget.

Hal yang tak jauh berbeda juga terlihat pada sesi kedua. Bahkan, sebelum masuk kedalam materi, seluruh peserta diajak bernyanyi bersama lagu penyanyi Via Vallen yang berjudul Bojo Galak.



Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto : Feni Yusnia