Bocoran Harga Jersey Baru Arema Made In SEA

KOTA MALANG – Singo Edan Apparel atau disingkat SEA telah diperkenalkan lewat dua jersey home dan away Arema FC, Rabu, (14/8), sementara jersey ketiga masih disimpan untuk kejutan. Berbeda dengan jersey produksi Munich-X, SEA sendiri lebih terasa kesan Singo Edan-nya karena dihasilkan tanpa campur tangan pihak ketiga.

Alhasil, dari sisi desain hingga bahan pun terkesan spesial. “Bedanya pas ditarik nggak cepat sobek, juga ada motif kain yang bermotif bulu singa,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat rilis di Kandang Singa tadi siang (14/8).

Pemilihan bahan khusus ini bukan tanpa alasan. Arema FC juga sedang gencar-gencarnya minimalisir penjiplakan. “Kita tiap tahun meminimalisir penjiplakan, dari desain mungkin bisa, tapi dari bahan akan susah dijiplak,” tegas dia.

Hal yang membuat jersey buatan SEA ini sulit untuk bisa dijiplak terdapat pada logo Arema FC yang nampak menonjol di bagian belakang jersey. Di bagian lining dalam jersey juga ada tagline Arema tahun ini, Equality is Blue.

“Terus juga bulatan yang ada di jersey jumlahnya 1987 persis, sesuai tahun lahir, kalau tidak percaya bisa dicek,” candanya.



Tagline di lining dalam jersey mengacu pada tagline tahunan yang diusung dan bisa berganti tiap tahunnya. Jersey buatan SEA ini rencananya akan memulai debutny pada laga derby classic yang mempertemukan Arema FC kontra Persebaya Surabaya, esok, (15/8).

Untuk rilis resmi ke publik, jersey bakal tersedia untuk penjualan dalam seminggu ke depan. Jersey buatan SEA ini nantinya juga akan dijual dalam bentuk boxset berisi jersey, celana dan kaos kaki.

Untuk harga, Arema FC membocorkan harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga jersey Arema FC tahun kemarin. Tahun kemarin jersey Arema FC dibanderol dengan kisaran Rp 350.000 per item.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia