Bocah SD Surabaya Ini Raih 4 Medali Emas di Bangkok

Bocah SD Surabaya Ini Raih 4 Medali Emas di Bangkok - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYA – Sejumlah pelajar asal Surabaya berhasil mengharumkan bangsa dengan meraih medali emas di ajang kejuaraan internasional.

Salah satunya Gwen Fara Agatha, pelajar kelas 4 SD Laboratorium Ketintang UNESA, yang mampu meraih empat medali emas di kejuaraan senam di Bangkok, Thailand.

Keberhasilan Gwen meraih juara di kejuaraan senam di Bangkok Thailand, langsung disambut oleh kepala sekolah, guru dan puluhan teman kelasnya.

Putri sulung dari Raby Dias Sukmahati dan Fajar Chrisbiyanto ini meraih 4 medali emas di kategori alat bars, beam, floor dan vault.



Kategori bars dan beam, Gwen meraih score 9.05. Kemudian di kategori floor, pelajar yang suka makan mie goreng ini, meraih score 9.

Sementara, di kategori vault, Gwen meraih score 8.55. Seluruh score yang diraih Gwen ini tidak mampu dikalahkan atlet dari negara lain.

Bagi Gwen, keberhasilan meraih empat medali emas ini tidak diperkirakan sebelumnya. Karena, semua lawan bermain apik.

“Pihak sekolah memberikan apresiasi, berupa penghargaan kepada Gwen Dengan harapan agar terus berprestasi di kejuaraan internasional lainnya,” ujar Jusmono Kepala SD Laboratorium Unesa