Bocah 2 Tahun Tewas Mengenaskan di Tangan ODGJ

JawaPos.com – Sungguh malang nasib pasangan suami istri, warga Gang Naserih, Jalan Buah, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Bagaimana tidak, pasutri itu harus kehilangan putri kesayangannya yang baru berusia dua tahun dengan cara yang mengenaskan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Adriayana Claresia Putri harus meregang nyawa ditangan tetangganya sendiri yang menderita gangguan kejiwaan. Ibu korban Julia mengaku sangat terpukul dengan kejadian yang dialami putrinya tersebut. Pasalnya sesaat sebelum kejadian ia masih bersama dengan putri semata wayangnya di dalam rumah.

Ia bercerita saat itu, dirinya berada di ruang tamu sedang merajut, sambil menemani sang anak bermain. Kemudian, Julia ke toilet, tak sampai lima menit saat kembali sang anak sudah tidak ada di ruang tamu.



“Saya lihat anak saya dibawa sama orang, diseret ke samping gang dan dipukuli,” kata Julia, sambil terisak, Jumat (4/1).

Melihat sang anak tak berdaya, Julia pun berlari hendak menyelamatkannya. Namun pelaku Julia justru diancam dengan sebilah parang. Ia puh hanya bisa berteriak meminta pertolongan warga sekitar.  Peristiwa terjadi pada Selasa (1/1) lalu.

“Akhirnya saya lari minta tolong tetangga. Pas balik ternyata anak saya sudah dilempar dari atas pagar ke bawah. Tingginya sekitar dua meter,” ungkapnya terisak.

Julia memastikan saat itu pagar rumahnya dalam keadaan terkunci. Namun entah bagaimana pelaku yang masih tetangganya itu bisa menerobos masuk ke rumahnya dan mengambil anaknya.

Kasus ini pun mendapatkan perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Komisioner KPAI pun mendatangi kediaman Julia untuk mengetahui cerita lengkap dari kedua orang tua korban. 

Editor      : Erna Martiyanti
Reporter : Bintang Pradewo