BNN Kota Malang Tersentuh dengan Cara ITN Malang Tanggulangi Narkoba

MALANG KOTA – Bahaya narkoba yang masuk ke wilayah perguruan tinggi menjadi perhatian khusus dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang. Dalam menanggulangi pencegahan tersebut salah satunya dengan memberikan sosialisasi terkait waspada Narkoba di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jumat (14/9).

AKBP Ir Bambang Sugiharto, MSi, Kepala BNN Kota Malang menyampaikan prosesi pendidikan bahaya narkoba di ITN Malang cukup menyentuh. “Saya apresiasi prosesi ini semua. Hal itu menunjukkan keseriusan kampus untuk bisa menyelamatkan mahasiswa baru dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyebaran narkoba terkuat ditujukan pada anak – anak di bidang teknik.

“Penting buat saya hadir di tengah – tengah kampus ITN Malang. Jangan sampai setelah lulus kuliah bergelar insinyur mentang – mentang punya uang pinginnya bertualang. Kerja berat, butuk relaksasi masuklah bandar dengan modus baru,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, peran sindikat narkoba dalam menggaet lulusan teknik ini berdalih cukup hebat. Bambang mengimbau kepada mahasiswa ITN untuk tetap waspada terhadap modus dan jenis – jenis narkoba.



“Karena modus mereka ini dopping. Berdalih obat herbal, vitamin, dan lain – lain. Saya himbau terutama bagi mahasiswa – mahasiswa untuk waspada dengan modus dan jenis – jenis narkoba yang semakin hari bertransformasi bentuknya,” tandas dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina