BNI Pasarkan ORI014, Dukung Pembangunan Negara

MALANG KOTA – Bank Negara Indonesia (BNI) bertekad menyukseskan program pemerintah terkait Obligasi Negara Ritel seri 14 atau ORI014. Salah satunya dengan menggelar customer gathering khusus di Atria Hotel Malang, 11 Oktober.

Gathering yang mengundang nasabah terpilih BNI di Malang Raya tersebut sejatinya untuk memberikan informasi dan sosialisasi terkait dengan ORI014. Tahun ini memang BNI kembali dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi agen penjualan ORI014. Sebelumnya, pada 2015, BNI menjadi salah satu agen penjualan terbaik untuk ORI012.

Head of Consumer Retail (HCR) BNI Wilayah Malang Bonnie Kusuma mengungkapkan, selain turut berpartisipasi dalam mendukung pembiayaan pembangunan negara, ada banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan masyarakat jika berinvestasi di ORI014 ini. Di antaranya, karena ini program pemerintah, investasinya aman dan dijamin oleh undang-undang. Selain itu, sangat kompetitif dari segi kupon jika dibandingkan dengan deposito. Bahkan, pajaknya pun cuma 15 persen.

Kuponnya juga tetap karena dibayarkan setiap bulan sampai jatuh tempo. Dan, investasi ini likuid karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Investasi ini juga berpotensi capital gain. “Artinya laba atau keuntungan dalam berinvestasi nilainya melebihi harga pembelian,” jelas Bonnie kepada wartawan koran ini saat acara customer gathering.

Karena itu, Bonnie mengatakan nasabah BNI yang ingin berinvestasi dengan banyak keuntungan silakan segera bergabung. Pasalnya, masa penawaran ORI014 sudah dimulai sejak 29 September lalu hingga 18 Oktober nanti. Ia juga menyebutkan, untuk ORI014, pemerintah memberikan kupon sebesar 5,85 persen atau setara dengan bunga deposito bank sebesar 6,215 persen. Syaratnya, minimal pemesanan Rp 5 juta dan maksimal Rp 3 miliar. “Karena di ORI014 ini pemerintah menargetkan untuk mendapatkan dana dari masyarakat sebesar Rp 20 triliun,” tambah Bonnie. (bin/yn)