BNI Kucurkan Bansos untuk 21.261 Warga Kabupaten Malang

MALANG KOTA – BNI Cabang Malang turut serta mendukung progam pemerintah dalam memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) nontunai ke beberapa kecamatan di wilayah Malang Raya. Seperti yang dilakukan pada Rabu (23/8), BNI menyalurkan bantuan di tiga kecamatan Kabupaten Malang. Yaitu Kasembon, Ampelgading, dan Wonosari.

Sebelumnya, bansos sudah dikucurkan di wilayah Kota Malang untuk 24.028 orang, dan di Kota Batu untuk 7.403 orang. ”Targetnya, penyaluran di Kabupaten Malang untuk 21.261 penerima bantuan akan selesai di bulan Agustus ini,” jelas Pemimpin Cabang BNI Malang Muhammad Khalim.

Khalim mengungkapkan, mekanisme penyaluran bansos nontunai berarti dana telah ada di masing-masing rekening penerima. Itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar penyaluran bansos dan subsidi terintegrasi dengan sistem perbankan, sehingga penyaluran dapat tepat jumlah, tepat sasaran, serta lebih efektif dan efisien.

”Dengan turut berpartisipasi ini, kami berharap BNI dapat memperlancar program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk menggunakan produk perbankan sesuai tema ulang tahun BNI ke-71, yaitu BNI Digination,” pungkas Khalim. (bin/c1/dik)