BlackAuto Battle Warm Up 2019 Manado Sukses Curi Perhatian

BlackAuto Battle Warm Up 2019 Manado Sukses Curi Perhatian - JPNN.com

BlackAuto Battle Warm Up 2019 Manado. Foto: Dok Jpnn

jpnn.com, JAKARTA – BlackAuto Battle Warm Up 2019 yang digelar di Manado pekan kemarin, Sabtu (7/9), mampu menyedot peserta hingga 60 mobil. Jumlah peserta yang ikut SPL 8 SLOT dan peserta SQL 6. Dipilihnya Kota Manado sebagai perwakilan kawasan Indonesia Timur.

Peserta yang antusias berasal dari kota besar sekitar Sulawesi Utara seperti Manado, Gorontalo, Mobagu, Amurang hingga Bitung. Bahkan peserta dari Papua Barat, Sorong sebanyak 2 peserta (SPL) juga ikut serta.

“Respon dan animo BAB Warm Up seri Manado 2019 ini sangat luar biasa. Sampai waktu technical meeting dan loading, karena kuota yang sudah memadai kami terpaksa “menolak” banyaknya peserta yg ingin ikut event ini,” ujar Boy Prabowo, sebagai penyelenggara.



Boy menambahkan, “Sebab dibatasi karena berkaitan dengan kapasitas venue serta lama traffic pertandingan dalam event. Dan dalam kesempatan ini, kami pihak penyelanggara BAB WARM UP 2019, sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih pada masyarakat Manado dan Sulut pada umumnya.”

Sesuai dengan namanya, Warm Up dipilih lantaran fungsinya sebagai pengantar pada the real battle, yakni BLACKAUTO BATTLE, namun dengan nuansa yang lebih light tanpa menghilangkan keseruan dan ketajaman penjurian yang menjadi ciri khas dari BLACKAUTO BATTLE.

Sebagai kota nomor dua terbesar di pulau Sulawesi ini setelah Makassar, Manado tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kekuatan perekonomian baru, terutama di Indonesia Timur bagian utara. Manado dianggap mempunyai karakter khusus yang membuatnya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Ketersediaan sarana prasarana yang memadai serta faktor demand dan supply akan event otomotif sekelas BlackAuto Battle WARM UP.

Kota yang juga terkenal dengan taman laut Bunaken ini terbukti berpotensi sebagai trendsetter dunia car tuning dan juga berperan sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. Sejumlah tim dan komunitas mobil berskala nasional banyak terdapat di kota yang juga gudangnya kuliner ini.

Sebagai kota pertama gelaran BLACKAUTO BATTLE WARM UP 2019, seri Manado kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimmick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya.

Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik. Gelaran BLACKAUTO BATTLE WARM UP digelar sebagai suatu ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa. Banyaknya event sejenis yang menjamur, menantang BLACKAUTO BATTLE WARM UP untuk menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat dan terukur.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandardisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.

Untuk Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL. SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hamper semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu profesional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto. Untuk Street SPL dibatasi pada jumlah subwoofer. Untuk alat ukur tetap menggunakan Term Lab Magnum dengan komposisi software ukur test tone.

Para pencinta otomotif akan disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Sementara para entertainer akan menampilkan aksi-aksi panggung seperti DJ performance, Dance, games yang dipandu oleh MC dalam suasana khas BLACKAUTO BATTLE WARM UP. Tak ketinggalan pula deretan booth yang menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat Black Market. (jpnn)