Bisa Ditiru! Disnaker Ajak Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Bedah Rumah Janda

MALANG – Dalam rangka kegiatan Gema Desa, program rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya melakukan bedah rumah di sebuah rumeah janda di Kecamatan Pakisaji, Selasa, (19/3) pagi tadi. Total Rp 10 Juta digunakan untuk memperbaiki atap rumah milik Sunarmi, 59, wanita tua pemilik rumah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Disnaker Kabupaten Malang membedah satu unit rumah di Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

“Ini hasil sinergi kami dengan Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya, untuk membedah rumah warga kurang mampu,” kata Yoyok.

Kepala Disnaker, Drs Yoyok Wardoyo MM, menjelaskan, kegiatan bedah rumah dengan menggandeng pihak lain ini, bertujuan untuk menyukseskan program masyarakat sejahtera, salah satunya dengan rumah layak huni yang harus dimiliki semua warga.

Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pun turut terjun ke lokasi. Ia mengapresiasi sinergitas apik yang ditunjukkan oleh Disnaker dan Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya kali ini



Sanusi tidak hanya memuji sinergitas, namun juga mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya agar bisa bersinergi dengan pihak lain dalam rangka menyukseskan program rumah layak huni ataupun program Pemkab yang lain.

“Nanti, Pemkab Malang melalui OPD lainnya akan meningkatkan sinergi dengan pihak lain, karena target Pemkab Malang, 15 ribu rumah layak huni,” pungkas Sanusi.

Kerjasama semacam ini diakui Ketua Bidang Sosial Forum Komunikasi Warga Masyarakat Tionghoa Malang Raya, Iwan Teguh Wijaya sudah dilakukan hingga 15 kali. Ke depan, saat Gema Desa di Kecamatan Ngantang, pihaknya juga berjanji akan turut ambil bagian dalam menyukseskan program bedah rumah Pemkab ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Disnaker Kabupaten Malang
Penyunting : Fia