Bingung ? Ini lho cara mencapai lokasi Venue Jazz Gunung 2017

Cara Untuk Mencapai Lokasi Jazz Gunung 2017

Bagi kamu yang ingin menikmati musik jazz di alam panorama cantik pegunungan Bromo di Jawa Timur, serta memberikan persembahan untuk kebersihan alam Indonesia, Tiket Jazz Gunung 2017 sudah bisa dipesan di kantor Jawa Pos Radar Malang JL Kawi 11 B, dan berikut adalah rute dan transportasi yang digunakan untuk mencapai lokasi venue Jazz Gunung 2017.

Untuk menuju lokasi pertunjukkan Jazz Gunung Bromo, kami menyarankan Anda untuk menuju kota Probolinggo terlebih dahulu, berikut beberapa cara untuk menuju ke lokasi Jazz Gunung dengan menggunakan transportasi umum :

Surabaya – Probolinggo

 

Mutiara Timur – Anda bisa naik dari stasiun Gubeng Surabaya dengan destinasi stasiun Probolinggo, kemudian menuju Termainal Bayu Angga dengan menggunakan angkutan umum.

Berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng

PROBOWANGI
04:25 – 06:35
Surabaya GUBENG (SGU) – Probolinggo (PB)

MUTIARA TIMUR SIANG
09:00 – 10:56
Surabaya GUBENG (SGU) – Probolinggo (PB)

SRI TANJUNG
15:30 – 17:35
Surabaya GUBENG (SGU) – Probolinggo (PB)

LOGAWA
15:30 – 17:35
Surabaya GUBENG (SGU) – Probolinggo (PB)

RANGGAJATI
16:15 – 18:14
Surabaya GUBENG (SGU) – Probolinggo (PB)

MUTIARA TIMUR MALAM
22:00 – 23:50
Surabaya GUBENG (SGU) – Probolinggo (PB)

Jadwal kereta api dapat Anda cek di http://tiket.kereta-api.co.id/

 

 

 

Anda bisa menggunakan Bus Antar Kota (AKAS dan sebagainya) dari terminal Purabaya, Bungurasih – ambil jurusan Jember atau Banyuwangi, kemudian silahkan turun di terminal Bayu Angga, Probolinggo.

Malang – Probolinggo

 

Tawang Alun – Anda bisa naik dari stasiun Kota Baru, Malang dengan destinasi stasiun Probolinggo, kemudian menuju Termainal Bayu Angga dengan menggunakan angkutan umum.

Berangkat dari Stasiun Malang Kota Baru

TAWANG ALUN
16:05 – 18:50
Malang (ML) – Karangasem (KNE)

Jadwal kereta api dapat Anda cek dihttp://tiket.kereta-api.co.id/

 

 

Anda bisa menggunakan Bus Antar Kota (AKAS dan sebagainya) dari terminal Arjosari, Malang dan turun di terminal Bayu Angga, Probolinggo.

Probolinggo – Jazz Gunung Venue (Java Banana Bromo, desa Wonotoro)

Dari terminal Bayu Angga, Probolinggo Anda dapat naik angkutan desa jurusan Ngadisari, turun persis di depan hotel Java Banana Bromo. Angkutan ini akan melewati hotel Sukapura Permai dan Yoschi dalam perjalanan menuju Java Banana Bromo.

 

 

Daftar Penginapan Di Sekitar Lokasi Jazz Gunung Bromo

Berikut beberapa lokasi penginapan yang dekat dengan Venue Jazz Gunung Bromo 2016: Jiwa Jawa Resort Bromo, Yoschi, Lava View, Bromo Permai, Bromo Cottage, Sion View, Nadya, Sukapura Permai, Home Stay (Rumah Penduduk) di Cemoro Lawang dan Wonotoro

 

Point Of Interest

Selain Anda dapat menikmati Jazz dengan berlatar belakang pemandangan alam, Anda juga dapat menikmati beberapa obyek menarik di seputar lokasi tempat diselenggarakannya Jazz Gunung Bromo 2016. Tempat-tempat tersebut antara lain:

– Bromo–Tengger–Semeru National Park. Taman Nasional Bromo–Tengger–Semeru sudah dinyatakan sebagai hutan yang dilindungi karena keragaman dan kelangkaan habitat terutama flora endemiknya, keaktifan gunung berapinya, pemandangan yang spektakular, serta kultur dan budaya dari suku tradisional Tengger.

– Peak of Mount Pananjakan. Pemandangan spektakular lautan pasir dapat dilihat di puncak gunung ini dengan Gunung Bromo, Batok, dan Semeru sebagai latar belakangnya di ketinggian 2.770 mdpl.

– Ranu Pane & Ranu Kumbolo. Ranu Pane dan Ranu Kumbolo merupakan dua danau alami yang indah, 3 km setelah kaldera selatan. Untuk menuju lokasi Ranu Kumbolo dan Ranu Pane, Anda harus melewati pos pendakian Gunung Semeru.

– The Sea of Sand. Lautan Pasir adalah kawasan yang dilindungi sejak tahun 1919 karena kalderanya yang luas. Anda dapat menikmati pemandangan kaldera sepanjang 8-10 km dan harus melewati titik ini jika Anda ingin mendaki Gunung Bromo

– Air Terjun Madakaripura Air terjun yang terletak di Desa Lumbang Probolinggo. Konon dipercaya menjadi tempat semedi Patih Gadjah Mada. Anda bisa menikmati pemandangan pohon Randu yang segar dan asri sepanjang perjalanan, begitu pula dengan madu asli pohon Randu. Air terjun Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa, berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan.