Bindalwas LLDIKTI Kunjungi ITN untuk Kontrol Kualitas Kampus

MALANG KOTA – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII Jawa Timur kunjungi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Mereka melakukan evaluasi Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan (Bindalwas), Kamis (4/10). Hal tersebut untuk memastikan proses penjaminan mutu dari pemerintah terhadap perguruan tinggi.

“Ini salah satu kegiatan penjaminan mutu dari pihak pemerintah terhadap pergutuan tinggi yang dilewatkan LLDIKTI. Tentunya, hal itu dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja dari masing – masing lembaga. Seperti tenaga pendidik, kemahasiswaan, sarana prasarana, tata kelola perguruan tinggi, dan masih banyak lainnya,” ujar Wakil Rektor I ITN Malang, Dr Ir Kustamar MT .

Kunjungan LLDIKTI ke ITN rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal itu menjadi tolak ukur untuk mengontrol kualitas rasional dari perguruan tinggi – perguruan tinggi agar tidak merugikan anak didiknya dan masyarakat.

Pembina IV/a LLDIKTI, Drs. Budi Hasan, MSi mangungkapkan telah mempersiapkan bersama tim untuk mengevaluasi semua data – data di masing – masing lembaga ITN Malang.


“Ini kunjungan, sebelumnya sudah sering kesini. Sebagai delegasi dari LLDIKTI kami telah mempersiapkan untuk mengevaluasi dengan tim. Dari evaluasi ini tentunya kita harapkan akan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Beberapa delegasi LLDIKTI di antaranya, Airin Nurfattma, S.Sos. (Penata Muda Tk.I), Komari (Pengatur II/c), Unna Wati, SE., (anggota).

Lebih lanjut, Rektor ITN Malang, Dr. Ir Lalu Mulyadi, MT, mengharapkan kunjungan evaluasi Bibdalwas dari LLDIKTI bisa sesuai dengan target yang diinginkan dari kampus ITN Malang. “Selama ini hasil evaluasinya baik, semoga hari ini juga demikian. Evaluasi semua lembaga kami harapkan bapat berjalan lancar dan sesuai dengan target,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Pewarta: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina