Bima Sakti Buka Peluang Pemain Baru di Timnas U-16 Indonesia

Jamu Tiongkok di SUGBK, Skuad Timnas Indonesia U-16 Harus Percaya Diri - JPNN.com

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti (kedua kanan) memimpin sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9). FOTO: Aprillio Akbar/pras/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2020. Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan pihaknya masih membuka peluang masuknya pemain baru.

“Kami akan mencari pemain-pemain dari seluruh Indonesia,” ujar Bima usai menghadapi Tiongkok dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Selain dengan berkeliling Indonesia, nama-nama anyar di timnas U-16 juga akan dipantau dari Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16.

Menurut Bima, dirinya ingin mempersiapkan tim yang lebih kuat untuk Piala Asia.



“Perjuangan kami akan lebih berat di Piala Asia,” tutur pelatih asal Balikpapan tersebut.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai salah satu dari empat peringkat dua terbaik di kualifikasi.

Skuat berjuluk Garuda Asia tidak terkalahkan di Grup G kualifikasi, menang tiga kali dan imbang sekali dari empat laga. Mereka melesakkan 27 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Di pertandingan terakhirnya di fase grup yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9) malam, Indonesia menahan imbang Tiongkok dengan skor 0-0. (Michael TAS/ant/jpnn)