Bikin Gemas, Aksi Koki Cilik di Hotel Tugu Malang

KOTA MALANG – Hotel Tugu Malang punya event seru untuk anak-anak. Bertajuk ‘Cookie-ing Class’ hotel bintang lima di Kota Malang itu mengajak anak-anak membuat kue di Saigonsan Restaurant and Rooftop Terrace, Jumat sore (13/12).

Dipandu koki profesional, anak-anak mulanya mencampur tepung dengan gula dan cokelat. Kemudian membuat adonan itu menjadi bola-bola berwarna cokelat.

Kue yang dinamai cake pop itu lalu dipermanis tampilannya dengan kue stick cokelat. Sehingga bentuknya mirip lollipop. Anak-anak itu terlihat sangat lucu saat kebingungan bergelut dengan kuenya.

“Kegiatannya hari ini seru banget. Yang dimasak juga menu yang lucu bentuknya. dan disukai anak rasanya. Kebetulan anak saya emang suka minta ikut kelas memasak, dan ini nggak mengecewakan sih,” kata Vita, ibunda dari peserta bernama Azqiara Naazneen Haura Shanum dari Paud ABA 25.

Tak cuma cake pop, anak-anak juga diajak menghias ginger cake dengan warna-warni permen. Selanjutnya koki kecil juga akan dimanjakan dengan mini milkshake dan dessert, serta dapat membawa pulang hasil kreasi mereka, dan berbagi dengan keluarga!

“Di kelas memasak ini kami mengedukasi anak dengan resep yang sederhana dan aman ini dapat membantu mengasah kreativitas dan keterampilan memasak anak, serta dapat dipraktekan juga di rumah,” ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardhana.

Sambil anak-anak bergelut dengan bahan masaknya, para orang tua menikmati sajian menu di Saigonsan Restaurant and Rooftop Terrace atau Melati Restaurant. Beragam menu lezat disajikan kepada orangtua selagi mengawasi anaknya.

Perlu diketahui, Hotel Tugu Malang terletak tepat di jantung kota, 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang. Hotel artistik ini merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut. Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel.

Hotel ini menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya, dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis. Dengan 49 kamar, 4 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor:Indra M