Bikin Bangga! Lulusan IKIP Budi Utomo Lolos CPNS

KOTA MALANG – IKIP Budi Utomo (IBU) patut berbangga. Pasalnya, mayoritas alumni dari institut itu banyak yang lolos seleksi dan diterima menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018.

Berdasarkan laporan yang sudah masuk, ada sekitar 31 alumni yang lulus. Terebar di seluruh kota dan provinsi. Antara lain, Kota Malang. Kabupaten Malang dan Madiun. Bahkan ada juga yang di Kalimantan, NTT juga NTB.

“Alhamdulillah. Kami merasa lega karen banyak alumni IBU Malang yang lolos tes CPNS tahun ini,” Rektor IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko antusias.

Mengingat pengumuman tersebut tak serentak, ia optimis jumlah alumni yang lolos akan bertambah. Di sisi lain, ia juga mengapresiasi kesediaan alumni untuk memberikan kabar bahagia tersebut secara langsung. Artinya, menjadi wujud terima kasih dan kebanggaan tersendiri bagi almamater

“Kesuksesan para alumni ini tak lepas dari perjuangan mereka sendiri. Sementara kita hanya mendukung dengan memberikan bekal soft skill, literasi, mental dan akademik yang cukup,” tutur Nurcholis

para alumni IKIP Budi Utomo yang lolos CPNS antara lain Ganda Ide Prayoga yang diterima di SDN Sawojajar 2 Kota Malang. Felelana jurusan Bahasa Indonesia diterima di SMPN 2 Sompak, Kabupaten Landak. Dan Ahmad Hanafi Assofa, Erfan Alimatus Panggadi, Dani Agus Prasetyo, Agesta Lutfi Ananda Mahendra, Sony Hermawan, Tri Cahya Agung Saputro, Walid Dwi Cahyono untuk formasi jurusan penjas di SDN Kota Malang.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : IKIP Budi Utomo
Penyunting : Fia