Bidik Juara Piala Indonesia

MALANG KOTA – Semasa dipimpin Iwan Budianto antara 2012-2019, Arema FC mampu meraih 11 trofi turnamen. Nah, ketika era Agoes Soerjanto dimulai kemarin (22/1), ekspektasinya bisa lebih tinggi.

Target paling dekat, tentu saja Piala Indonesia. Arema FC bakal menghadapi Persita Tangerang di Babak 32 Besar. Leg pertama dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (26/1). Sedangkan leg kedua, di Stadion Benteng Taruna Tangerang, 3 Februari mendatang.

Ketika masih menjadi CEO Arema FC, IB menyebut target timnya di Piala Indonesia adalah meraih juara. Agoes, CEO Arema FC juga setali tiga uang. “Target menjadi juara tetap harus diwujudkan. Kami ingin Singo Edan juara dan membaggakan warga Malang Raya,” tegas dia.

Apalagi, dalam sejarahnya, Arema menjadi tim tersukses nomor dua di Piala Indonesia. Arema meraih juara di tahun 2005 dan 2006. Sedangkan di tahun 2010, Arema harus puas menjadi runner up.

Adapun, predikat tim tersukses di Piala Indonesia masih dipegang oleh Sriwijaya FC. Klub yang pada musim ini harus bermain di Liga 2 itu sudah mengoleksi tiga trofi Piala Indonesia.

Setelah Piala Indonesia selesai, maka target besar berikutnya adalah di Liga 1. Mengacu target yang dicanangkan IB sebelumnya, Arema FC minimal harus bisa finish di posisi tiga klasemen akhir Liga 1. Bila itu terealisasi, Arema FC bisa bermain di AFC Cup musim berikutnya.

Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra