Bidik Industri Kreatif, Samsung Luncurkan Galaxy Note 10

RADARMALANGID – Samsung mulai melirik para pelaku industri kreatif yang tengah berkembang di masyarakat. Terbaru, Samsung Electronics Indonesia merilis Galaxy Note 10 yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan para eksekutif muda dan pelaku industri kreatif.

“Untuk segmen gak ada perubahan. Fungsinya tetap mendukung produktivitas, tapi konsumen sekarang itu peminatnya tidak hanya pada satu hal. Minat orang untuk ponsel flagship semuanya harus bisa,” ujar M. Taufiq Furqan, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia dalam Media Workshop Galaxy Note 10 di Seoul, Korea Selatan, Kamis (19/9).

Taufik menjelaskan dengan harga Galaxy Note yang mahal, konsumen tentunya memiliki ekspektasi tinggi, dan diharapkan mampu menunjang segala kebutuhan konsumen.

“Mengingat harganya memang mahal. Jadi tidak hanya produktivitas saja, tapi kreativitas juga. Kreativitas ini merupakan benefit tambahan bagi pengguna Note,” imbuh Taufik.

Berbicara soal fitur video premium yang tersedia di Galaxy Note 10, Video Premium seperti Zoom in Mic, Super Slow Motion, Video Live Focus, hingga Advanced Super Steady ada untuk menunjang sisi kreativitas. Fitur foto pun tak kalah canggih dengan keberadaan fitur Live Focus hingga Super Wide Angle.

Dari segi kecepatan Note 10 dan 10+ sudah dibenamkan prosesor canggih berkekuatan 64bit, 7nm. Prosesor ini diklaim bekerja lebih cepat dibandingkan seri Note sebelumnya. Tak hanya itu, Note 10 dan 10+ juga dibekali fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game.

Dari segi kapasitas memori, Note 10+ menawarkan kapasitas penyimpanan internal 512GB yang bisa di upgrade menggunakan memori eksternal hingga 1TB. Dengan kapasitas sebesar itu, Galaxy Note 10 bisa menyimpan 11 video 4K atau sekitar 22 file series TV.

Pasokan baterai 4.300mAh diklaim bertenaga yang bisa mendukung kegiatan sehari-hari. Kapasitas baterai juga dibekali dengan fitur Fast Charging hingga 45W yang bisa diisi ulang dalam waktu kurang lebih selama 30 menit.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia