Bidik Badak!

MALANG KOTA – Tak ada ceritanya singa sampai kalah lawan badak. Spirit itulah yang harusnya ada pada pemain Arema FC saat menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan, malam nanti (kick off mulai pukul 18.30).

Dilihat dari sisi apa pun, Arema FC punya level di atas Perseru Badak Lampung. Mulai dari historis, prestasi, sampai materi pemain.

Arema FC saat ini adalah tim yang dihuni pemain-pemain terbaik di Liga Indonesia. Mulai dari Hamka Hamzah, Makan Konate, hingga Dedik Setiawan.

Sementara itu, Laskar Saburai Badak Perkasa–julukan Badak Lampung diperkuat pemain-pemain seperti Kunihiro Yamashita, Jefri Kurniawan, hingga Dalmiansyah Matutu.

Arema FC juga tengah dalam tren bagus seiring dua kemenangan beruntun yang sebelumnya diraih. Yakni 3-1 atas Persipura Jayapura (4/7) dan 1-0 atas Semen Padang (12/7).



”Saya senang atas apa yang diraih pemain lawan Semen Padang. Karena itu, besok (hari ini) saya targetkan Arema tetap berada di jalur kemenangan dan tampil lebih tangguh dari sebelumnya,” kata Milo.

Mepetnya waktu recovery, Milo menyatakan, tak jadi masalah besar bagi timnya. Seperti diketahui, Arema FC memainkan laga terakhirnya Jumat lalu.

Sementara Badak Lampung memainkan laga terakhir pada Rabu (10/7). ”Soal fisik, Badak Lampung lebih bagus karena lama recovery itu hanya di atas kertas.

Bagi saya, kuncinya adalah jiwa di masing-masing pemain. Saya harap semua pemain tidak ada yang takut,” kata pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Bagi Milo, sepak bola tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik. Tapi juga otak. Psikologis pemain juga menentukan.

Bila mampu meraih kemenangan, maka Arema FC bisa memperbaiki posisinya di klasemen. Bahkan, bisa naik ke peringkat empat, menggusur Persebaya Surabaya.  Meski syaratnya cukup berat karena harus menang dengan skor minimal 6-0.

Saat ini, Arema FC berada di peringkat 10 dengan mengemas 9 poin dari 6 pertandingan. Tertinggal tiga poin dari Persebaya di peringkat empat yang mengumpulkan 12 poin dari 8 pertandingan.

Sementara itu, pelatih Perseru Badak Lampung FC Jan Saragih menegaskan bahwa timnya siap menghadapi Arema FC.

”Kami bisa ambil poin di Papua (saat lawan Persipura, hasilnya imbang 1-1). Kami datang ke sini punya misi untuk menjaga stabilitas standing di klasemen Liga 1,” kata dia.

Meski diakui oleh Jan, tak mudah meraih poin di Malang. Apalagi, dari sisi permainan, Arema FC terus menunjukkan progres yang bagus.

Begitu pun performa Arema FC secara individual. ”Seperti Dendi (Santoso), Dedik Setiawan, dan (Sylvano) Comvalius yang ada di lini depan. Kami harus antisipasi mereka,” tegas dia.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Mufarendra