BI Salurkan Bantuan Rp 190 Juta

MALANG KOTA-Memperingati hari ulang tahun ke 65, BI (Bank Indonesia) ajak warga Kota Malang senam pagi di area CFD (Car Free Day) Jl. Ijen Minggu, (1/7).

Di kesempatan ini, Dudi Herawadi, KPW BI Malang turut membagikan bantuan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) ke tujuh lembaga dengan total bantuan sebesar Rp 190.000.000.

“Di ulang tahun ke 65 ini kita diminta untuk lebih peduli terhadap lingkungan sosial, baik yang terkait dengan pemberdayaan ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Sutiaji, Plt. Walikota Malang dalam sambutannya mengatakan kinerja BI sangat luar biasa. Dengan kinerja tersebut pelayanan BI semakin menunjukkan aktivitasnya.

“BI penstabil di Indonesia, dengan memantau generasi di Kota Malang cukup bagus, inflasi juga bagus, kerja sama dengan teman-teman Dinsos, Perekonomian dan dinas yang lain juga baik,” katanya.



Selain itu Nurhayati Ali Assegaf, perwakilan anggota DPR RI komisi XI mengungkapkan, di ulang tahun BI yang ke 65 tersebut agar menjadi yang terbaik untuk bangsa.

“Semua yang dikerjakan BI ditujukan untuk bangsa Indonesia. BI juga punya kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Ayo bersama – sama, mari kita dukung BI untuk terus berkarya untuk bangsa yang kita cintai. terima kasih sudah bekerja, teruslah berkaraya, selamat ulang tahun BI,” katanya.

Kemeriahan acara ini ditandai dengan seremonial pelepasan burung dan balon. Tamu – tamu kehormatan seperti Plt. Walikota Malang Sutiaji, Anggota DPR RI komisi XI Andreas Eddy Susetyo dan Nurhayati Ali Assegaf, Kpw BI Malang Dudi Herawadi, Anggota BSBI Prof. Candra Fajri Ananda dan masih banyak yang lainnya juga ikut memeriahkan acara tersebut. Mereka bahkan asik untuk membaur ikut berjoget di atas panggung.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina