Best Seller, Novel Mariposa akan Difilmkan

MALANG KOTA – Antusias masyarakat menghadiri launching novel Mariposa di Gramedia Malang Town Square (Matos) kemarin (25/12) cukup tinggi. Novel kelima karya Luluk Hidayatul Fajriyah itu menceritakan kisah cinta remaja yang memiliki perbedaan karakter.

”Genrenya teen fiction comedy. Tentang anak remaja, karakter cowoknya Iqbal, ceweknya bernama Aca,” ujar Luluk di sela-sela pemaparannya.

Tokoh laki-laki tersebut berhati dingin. ”Hidupnya monoton, nggak pernah pacaran sama sekali,” imbuhnya. Sedangkan Aca berkarakter gadis manja namun pintar. ”Banyak kisah-kisah tentang perjuangan anak SMA yang ingin menemukan kuliah di mana, persahabatan, dan kekeluargaan juga ada,” terangnya.

Dua novel karya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu masuk daftar best seller. Bahkan, novel berjudul EL dan Mariposa itu sudah dilirik oleh penggagas film. ”Alhamdulillah, kemarin sebelum terbit (novel Mariposa) sudah tanda tangan kontrak dengan Starvision,” jelasnya girang.  Rencananya, di bulan Maret dan April 2019, produksi film sudah  bisa dimulai.

Pewarta: tr4
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mahmudan
Foto: Darmono